PERTOLONGAN PERTAMA SAAT MENGALAMI SERANGAN VERTIGO

Saat mengalami serangan vertigo, seseorang akan merasa sakit kepala luar biasa hingga dunia tampak berputar alias pusing tujuh keliling. Sebelum mendapatkan pertolongan dokter, ada beberapa pertolongan pertama yang bisa dilakukan untuk penanganan awal.



Vertigo atau kehilangan keseimbangan akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari walaupun tidak menimbulkan rasa sakit pada organ tubuh lainnya.

Ketika kambuh, penderita vertigo akan mengalami kesulitan berdiri dan bergerak karena merasa sakit kepala luar biasa hingga dunia tampak berputar, bahkan kerap kali disertai dengan rasa mual dan muntah.

Tindakan mudah yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan minuman manis hangat. Setelah itu, jika bisa dibarengi dengan obat penenang atau obat anti muntah. Hal ini mampu sedikit meredakan serangan Vertigo dan selanjutnya perlu dicari penyebabnya untuk mengantisipasi adanya serangan berulang.

Beberapa hal pemicu terjadinya serangan Vertigo diantaranya karena serangan migrain, radang pada leher, mabuk kendaraan, infeksi bakteri pada pendengaran dan kekurangan asupan oksigen pada otak. Kelainan pada telinga juga sering menjadi penyebab, termasuk pula kelainan penglihatan atau perubahan tekanan darah yang terjadi tiba-tiba, gangguan saraf yang menghubungkan telinga dengan otak dan termasuk gangguan pada otaknya sendiri.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar